Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda Britama Lolos dari Hadangan Stadium

By Eko Widodo - Senin, 13 Oktober 2014 | 00:02 WIB
Ronny Gunawan, mencetak dobel-dobel saat menang lawan Stadium.
NBL Indonesia
Ronny Gunawan, mencetak dobel-dobel saat menang lawan Stadium.

Satria Muda BritAma Jakarta melanjutkan rekor positif mereka pada Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Menyusul kemenangan 61-56 atas Stadium Jakarta, dalam lanjutan penyisihan Grup B di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (12/10).

Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu menyapu dua laga awal dengan torehan poin sempurna. Setelah sehari sebelumnya, Rony Gunawan dkk berhasil memecundangi tim bertabur bintang, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

Meski menang dua kali beruntun, head coach Satria Muda belum sepenuhnya puas. Pasalnya, penampilan anak didiknya masih belum stabil. Terutama para pemain muda yang masih naik-turun.

”Konsistensi bermain anak-anak masih menjadi catatan pembenahan kami. Dalam situasi tertentu, anak-anak terkadang kurang percaya diri. Anak-anak juga masih bermasalah dengan akurasi,” ujar Coach Wiwin (sapaan pelatih Satria Muda).

Menurut statistik, akurasi Satria Muda memang belum memuaskan. Field goal mereka hanya 32 persen. Akurasi tembakan bebas mereka bahkan jauh lebih mengecewakan. Dari 19 kesempatan, hanya lima yang berhasil dioptimalkan.

Menghadapi perlawanan ngotot Stadium, Satria Muda justru tertinggal terlebih 10-16 di akhir kuarter pertama. Mereka berhasil bangkit dan berbalik unggul 24-23 pada kuarter kedua. Namun, kembali tertinggal 37-41 di akhir kuarter ketiga.

Keberadaan pemain senior seperti Rony Gunawan dan Christian Ronaldo Sitepu sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Kedua pemain itulah yang mengatrol kembali performa Satria Muda hingga akhirnya terselamatkan dari kekalahan.

Baik Dodo (sapaan Christian Ronaldo Sitepu) dan Rogun (sapaan Rony Gunawan) sama-sama menyumbang double-double dalam laga ini. Lewat kombinasi 16 poin dan 12 rebound, Dodo mencetak double-double ke-11 di pentas NBL Indonesia. Sementara Rogun,  mencetak 15 poin dan 14 rebound. Ini adalah double-double ke-21 sepanjang kiprahnya di NBL Indonesia


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X