Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seperti Cambuk, Pelita Jaya Temukan Chemistry

By Eko Widodo - Minggu, 12 Oktober 2014 | 23:55 WIB
Faisal J. Achmad, mulai memberikan hasil kepada Pelita Jaya Energi MP.
NBL Indonesia
Faisal J. Achmad, mulai memberikan hasil kepada Pelita Jaya Energi MP.

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta banyak berbenah usai menelan hasil mengecewakan pada laga perdana. Tim besutan AF Rinaldo ini tampil lebih solid dalam lanjutan penyisihan Grup B Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014, Minggu (12/10). Mereka sukses menggilas Hangtuah Sumsel IM, 84-52, di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali.

Pelita Jaya tampil dengan kerjasama yang lebih solid. Para amunisi anyar mulai menunjukkan kontribusinya. Faisal J Achmad dan Adhi Pratama masing-masing menyumbang 10 poin dalam laga ini. Begitu pula Amin Prihantono yang ikut menyumbang 9 poin.

”Permainan anak-anak hari ini sudah jauh lebih baik dari kemarin. Namun, masih banyak yang harus dibenahi. Seperti rotasi pada posisi big man, akurasi tembakan, dan kekompakan saat zone defense,” terang Inal, sapaan head coach Pelita Jaya.

Walau berhasil menang, Pelita Jaya sempat terlambat panas mengantisipasi permainan ngotot anak-anak Hangtuah. Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan Hangtuah, 19-13. Menginjak kuarter kedua, Pelita Jaya baru tancap gas. Hingga akhirnya berbalik unggul 38-26.

Performa para pemain yang sedang bagus, meringankan Inal (sapaan head coach Pelita Jaya) dalam merotasi. Semua pemain mendapat kesempatan tampil. Adalah Andi ’Batam’ Poedjakesuma tampil paling produktif dalam laga ini.  Shooting guard veteran itu menceploskan 20 poin. Diantaranya melalui tiga kali sukses menjaringkan tembakan tiga angka.

Performa luar biasa juga ditunjukkan Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan yang nyaris mencetak double-double. Peraih most valuable player (MVP) musim kemarin kelahiran Bali itu mengemas 8 poin dan 15 rebound. Hanya butuh dua rebound lagi, Komink akan bergabung dalam 1,000 Rebounds Club alias klub pencetak seribu rebound di NBL Indonesia. Menyusul Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung), Bima Riski Ardiansyah (CLS Knights Surabaya), M. Isman Thoyib, serta Pringgo Regowo (Aspac Jakarta).

Sementara itu, penampilan paling produktif di kubu Hangtuah justru diraih oleh Suhandy, pemain berstatus rookie alias debutan. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini mencetak 14 poin dan tambahan 3 rebound.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X