Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

8 Besar DU: Borneo FC Nonton Film Sebelum Tanding

By Wiwig Prayugi - Minggu, 5 Oktober 2014 | 21:41 WIB
Persis vs Borneo FC di babak 8 besar.
Gonang Susatyo/Bolanews
Persis vs Borneo FC di babak 8 besar.

Saat melatih sebuah tim, tidak melulu soal teknis yang dimaksimalkan. Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan menerapkan hal lain sebelum timnya berlaga.

Salah satunya ialah menonton film bersama. Iwan selalu memutar film-film yang bernada heroik dan berasal dari kisah nyata. "Salah satu judul favorit saya adalah Men of Honor. Dari situ, momen-momen yang menyimpan makna dan heroik akan saya putar terus," tutur Iwan.

Tujuan Iwan adalah membangkitkan semangat Fernando Soler dkk. melalui jalan cerita dari film yang ditonton. Selama babak 8 besar DU, Iwan memang lebih banyak berkonsentrasi untuk mengangkat mental tim. Mungkin saja, hal itu menjadi salah satu kunci sukses saat timnya menahan imbang Persis di Stadion Manahan, Jumat (3/10) lalu.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X