Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Mengecewakan Satya Wacana Salatiga

By Eko Widodo - Minggu, 12 Oktober 2014 | 23:41 WIB
Yo Sua, guard Satya Wacana Salatiga.
Fernando Randy
Yo Sua, guard Satya Wacana Salatiga.

Debut mengecewakan dialami Satya Wacana ACA LBC Salatiga pada ajang Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Melakoni laga perdana di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (12/10), tim polesan Efri Meldi dipaksa menyerah 52-73 dari Pacific Caesar Surabaya.

Sejak kuarter pertama, Satya Wacana terus tertinggal. Tampil tanpa diperkuat mesin poin Respati Ragil Pamungkas yang terserang demam, Satya Wacana sudah tertinggal 10-20 di kuarter pertama.  Mereka tak mampu membendung agresivitas mesin poin Pacific, Dicky Satria Wibisono yang mengemas 11 poin pada kuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, Satya Wacana belum mampu bangkit. Mereka justru makin tertinggal. Berkat enam poin dari M. Ikrar Fauzia Syarief, Pacific justru memperbesar keunggulan menjadi 39-25 di akhir kuarter kedua.

Satya Wacana baru menemukan momentum kebangkitan pada kuarter ketiga. Memanfaatkan keteledoran para pemain Pacific yang banyak melakukan turnover. Di akhir kuarter ketiga, mereka berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 11 poin saja.

Tak mau terkejar, Pacific lebih fokus meminimalisir kesalahan di kuarter keempat. Gege Nagata dkk kembali melesat. Hingga akhirnya menutup laga dengan keunggulan 21 poin.

Empat pemain Pacific mencetak double digit point dalam game ini. Dicky Satria Wibisono memimpin dengan kontribusi 13 poin, 5 asssist, dan 4 rebound. Disusul oleh Dian Heryadi dan Gege Nagata masing-masing dengan tambahan 11 poin, serta M. Ikrar yang mengemas 10 poin. Dari Satya Wacana, Firman Nugroho memimpin dengan donasi 13 poin, serta Yo Sua dengan tambahan 12 poin.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X