Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sayang, Kekalahan Warnai Comeback Jerry Lolowang

By Eko Widodo - Minggu, 12 Oktober 2014 | 23:34 WIB
Jerry Lolowang, masih belum menemukan feeling bermain.
NBL Indonesia
Jerry Lolowang, masih belum menemukan feeling bermain.

Debut mengecewakan dialami Satya Wacana ACA LBC Salatiga pada ajang Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Melakoni laga perdana di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Minggu (12/10), tim polesan Efri Meldi dipaksa menyerah 52-73 dari Pacific Caesar Surabaya.

Laga perdana Satya Wacana pada penyisihan Grup B ini sejatinya menjadi momen yang sangat emosional bagi  Jerry Lolowang. Point guard berusia 27 tahun ini comeback ke pentas  basket tertinggi Tanah Air pascasembuh dari kanker testis.

Masih setia memakai jersey nomor 7, J-Lo (sapaan Jerry) mendapat kepercayaan dipasang sebagai starter. Namun, dia belum bisa menunjukkan ketajaman seperti sebelum divonis mengidap kanker. Tampil selama 12 menit 38 detik, dia hanya mengemas 2 poin, 5 rebound, dan 1 steal . Jerry juga harus menerima kenyataan pahit, timnya menelan kekalahan di laga perdana.

”Kalau fisik sudah oke. Sebab, saya sudah mulai berlatih sejak Februari lalu. Yang masih butuh penyesuaian adalah feeling bermain. Maklum, hampir semusim saya absen,” ujar Jerry.

Jerry bertekad untuk terus meningkatkan kemampuannya agar kembali seperti sedia kala. ”Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya agar semua yang telah mendukung saya hingga bisa kembali ke lapangan (NBL Indonesia) merasa bahagia,” lanjutnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X