Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eugenie Bouchard: Petenis Kanada dalam 25 Tahun

By Eko Widodo - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 08:06 WIB
Eugenie Bouchard, petenis Kanada ketiga ke WTA Finals.
Getty Images
Eugenie Bouchard, petenis Kanada ketiga ke WTA Finals.

Eugenie Bouchard memiliki musim yang luar biasa di sepanjang 2014. Prestasi itu ditandai dengan kemenangan perdana gelar WTA di Nürnberger Cup (Nürnberg) dan pencapaian impresif di grand slam.

Petenis yang masih berusia 20 tahun itu meraih final perdana di grand slam pada Wimbledon. Di Australia Terbuka dan Roland Garros, ia mencapai semifinal.

Prestasi lain yang ditorehkan adalah runner-up Dongfeng Motor Wuhan Open (Tiongkok), turnamen yang masuk kategori Premier 5.

Bouchard meraih peringkat tertinggi untuk pemain Kanada, dengan menempati peringkat ke-7 di awal tahun 2014. Ia menjadi petenis Kanada ketiga yang lolos ke WTA Finals dalam pergelaran ke-44 tahun ini di Singapura.

Petenis Kanada sebelumnya adalah Carling Basset (1984-85) dan Helen Kelesi (1988-89). WTA Finals di Singapura adalah debut Bouchard.

Acara pengundian di nomor tunggal putri WTA Finals akan digelar Sabtu 18 Oktober pukul 17.00 waktu setempat (pukul 16.00 WIB).


Editor : Eko Widodo
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X