Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bakal Rindu Si Pemalas

By Minggu, 12 Oktober 2014 | 22:28 WIB
Mesut Oezil, sumber kreativitas utama Arsenal
Paul Gilham/Getty Images
Mesut Oezil, sumber kreativitas utama Arsenal

Saat Arsenal bermain jelek, Mesut Oezil kerap dijadikan sebagai kambing hitam.

Pemalas dan minim daya juang. Begitu tudingan yang sering diarahkan kepada Oezil. Namun, tanpa kehadiran Oezil, The Gunners berpotensi lebih menderita.

Akibat mengalami cedera pada lutut kirinya, Oezil diprediksi akan menepi dari lapangan hijau selama lebih kurang 12 pekan. Ia berpotensi absen dalam 16 laga berikut Arsenal, termasuk duel sengit kontra Manchester United (22/10), Dortmund (26/10), dan Liverpool (21/12).

Sebuah ujian berat bagi Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Di EPL musim lalu, Arsenal membuat 406 peluang gol. Dari jumlah total itu, sebanyak 76 peluang dikreasi oleh Oezil. Artinya, pemain Jerman tersebut mencatat kontribusi sebesar 18,7 persen terhadap total peluang gol milikThe Gunners.

Persentase itu adalah yang tertinggi di EPL. Catatan Oezil lebih baik daripada Eden Hazard (Chelsea/18,1 persen) dan Luis Suarez (Liverpool/17,7).

Melihat fakta tadi, fan Arsenal, sudah pasti akan sangat merindukan "Si Pemalas".


Editor :
Sumber : Mirror, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X