Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan United, Everton Buntuti Poin Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 April 2014 | 23:59 WIB
Eksekusi tendangan penalti Leighton Baines, berhasil buka kemenangan Everton atas United.
Matthew Peters/Getty Images
Eksekusi tendangan penalti Leighton Baines, berhasil buka kemenangan Everton atas United.

33, Evertonberhasil melanjutkan raihan impresifnya di Premier League. Menjamu Manchester United di Goodison Park, tim arahan Manajer Roberto Martinez itu berhasil kembali menaklukkan tim David Moyes seperti di pertemuan pertama, namun kini dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, Manchester United sebenarnya mampu menguasai pertandingan lebih banyak dari Everton. Namun, justru serangan The Toffees yang lebih efektif dan berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu.

Di menit ke-28, Leighton Baines berhasil mencetak gol pertama melalui eksekusi tendangan penalti. Hadiah ini didapat setelah sebelumnya Phil Jones menyentuh bola di dalam kotak penalti yang membelokkan arah tendangan Romelu Lukaku.

United sebenarnya mampu melakukan serangan terus menerus ke jantung pertahanan Everton, namun tampak buntu sebelum memasuki kotak penalti lawan. Pencitpa kreasi serangan yang dibangun oleh Wayne Rooney dan Juan Mata pun tampak bermain bingung untuk membongkarnya.

Hingga akhirnya jelang pertandingan babak pertama usai atau tepatnya di menit ke-43, Everton berhasil kembali memperbesar keunggulan. Berawal dari skema serangan balik, bola berhasil disarangkan dengan tendangan keras Kevin Mirallas dari sudut sempit yang tidak dapat diantisipasi David De Gea.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tidak terlalu banyak berubah. Everton masih bermain dengan cara yang sama, begitu juga dengan United. Namun, kedudukan tidak berubah meski di akhir pertandingan bnyak sekali peluang yang lahir bagi kedua tim.

Hasil ini membuat Everton terus menerus membuntuti Arsenal dengan 69 poit, tertinggal satu dari The Gunners untuk merebut jatah terakhir ke Liga Champion musim depan. Sedangkan United harus tertahan di peringkat ke-7 dengan 57 poin.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X