Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Kerepotan Gara-gara Salah Sepatu

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 13:16 WIB
Timnas U-19
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas U-19

19 2014 di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10), timnas Indonesia U-19 takluk 1-3. Awal yang kelabu.

Kondisi lapangan basah karena guyuran hujan sejak pagi dini hari sempat membuat cemas penasehat teknik timnas U-19, Ruddy Keltjes. Banyak pemain yang tidak membawa sepatu pull enam, yang cocok dengan lapangan basah.

"Mereka akan berkurang kelincahannya jika tidak pakai sepatu pull enam," tutur Ruddy, di lobi  hotel jelang keberangkatan rombongan timnas U-19 ke stadion.

Para pemain membawa sendiri sepatu-sepatu yang dibawa bertanding. Cuaca buruk Yangon agaknya di luar prediksi tim ofisial Indonesia U-19. Sejak kedatangan rombongan tim ke kota kedua terbesar di Myanmar cuaca di Yangon cenderung panas menyengat.

Kondisi cuaca membaik di pengujung paruh pertama laga, performa  Evan Dimas dkk. lebih membaik di babak kedua. Timnas U-19 yang sempat tertinggal dua kosong lewat gol Khamdamov Dostonbek  (18') dan penalti Urinboev Zabikhillo (22'), mengambil inisiatif menyerang. Keputusan Indra Sjafri memasukkan Septian David Maulana dan Paulo Sitanggang membuat permainan Tim Merah-Putih lebih hidup. Paulo yang menggantikan Zulfiandi bahkan mencetak gol indah tembakan jarak jauh pada menit 59'.

Laporan Ario Yosia dan Peksi Cahyo dari Myanmar


Editor : Ario Yosia
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X