Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Punggawa Prancis Minim Jam Terbang di Level Klub

By Jumat, 10 Oktober 2014 | 22:34 WIB
Yohan Cabaye, kesulitan menembus skuat utama PSG.
Srdjan Stevanovic/Getty Images
Yohan Cabaye, kesulitan menembus skuat utama PSG.

Penampilan reguler di level klub menjadi salah satu prasyarat utama bagi seorang pemain yang ingin namanya terpanggil ke tim nasional.  

Namun, pemain-pemain Prancis barangkali adalah pengecualian. Beberapa pemain andalan Tim Ayam Jantan pada musim ini tak cukup banyak mendapatkan jam terbang di level klub.

Contoh paling gampang adalah Yohan Cabaye. Ia masih kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuat utama PSG. Sepanjang musim ini, eks gelandang Lille dan Newcastle itu baru mentas selama 321 menit, atau hanya 29,7 persen dari total waktu laga yang dijalani PSG di semua ajang.

Dalam laga kontra Portugal, Sabtu (11/10), sebelas utama Les Bleus diprediksi akan diisi oleh: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Raphael Varane, Eliaquim Mangala, Patrice Evra; Paul Pogba, Blaise Matuidi; Dimitri Payet, Mathieu Valbuena, Antoine Griezmann; Karim Benzema.

Artinya, cuma Lloris (91,7 persen), Pogba (87,5), Payet (86,8), dan Benzema (76,5) yang menit  tampilnya bersama klub mencapai lebih dari 75 persen. Kuartet lini belakang Sagna, Varane, Mangala, dan Evra bahkan secara kolektif baru mengoleksi 1o penampilan starter bareng klub masing-masing di liga, alias hanya empat lebih banyak dari Cristiano Ronaldo seorang diri.


Editor :
Sumber : Opta, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X