Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hull vs Arsenal: Pemanasan Menuju Final Piala FA

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 12:03 WIB
Laga Hull City vs Arsenal, menjadi ujicoba sesungguhnya mental juara Arsenal.
Getty Images
Laga Hull City vs Arsenal, menjadi ujicoba sesungguhnya mental juara Arsenal.

35 EPL, Minggu (20/4), dengan raihan kemenangan.

Hull adalah rival yang akan dihadapi The Gunners pada final Piala FA, 17 Mei mendatang. Sejak EPL mulai digulirkan pada 1992, hanya Manchester City yang gagal menjuarai Piala FA kendati memenangi laga “pemanasan” kontra calon lawan di partai puncak.

City menang 1-0 atas Wigan di pekan ke-32 EPL 2012/13. Namun, di laga fi nal Piala FA, Citizens ganti menyerah 0-1. Arsenal paham betul situasi semacam ini.

Keberhasilan The Gunners membekap Newcastle 3-1 di Highbury pada 11 April 1998, berdampak kepada runtuhnya moral sang calon lawan. Di final Piala FA Arsenal menekuk Newcastle 2-0.

Hal serupa berulang pada 2003, di mana mereka sukses mengalahkan Southampton 1-0 di partai final Piala FA. Sebelumnya, mereka menghajar lawan yang sama dengan skor 6-1 di liga.

Kepentingan Arsenal tak cuma Piala FA semata. Pasukan arahan Arsene Wenger juga wajib mengais tripoin tambahan demi mengamankan pos empat besar dari gangguan Everton.

Arsenal boleh percaya diri lantaran mereka memiliki rekor meyakinkan atas Hull. Sembilan dari 10 bentrokan terakhir dengan Hull berujung dengan kemenangan.

Namun, catatan tandang Arsenal belakangan kurang mengesankan. Dalam lima laga pamungkas, The Gunners hanya sanggup mencetak dua gol. Sebaliknya, gawang Wojciech Szczesny justru digelontor 15 gol oleh lawan.

Lantaran hal itu, Wenger pun menyambut gembira kehadiran kembali Mesut Oezil dari lilitan cedera hamstring.

“Arsenal adalah tim yang konsisten mencetak gol. Namun, belakangan, kami tidak cukup tajam di laga tandang. Karena itu, menyenangkan mendapati Oezil telah kembali. Ia adalah salah satu pemain kunci kami di lini ofensif,” ujar Wenger kepada Guardian.

SIARAN LANGSUNG
Bein Sport 3

Minggu, 20 April
Pukul: 20.05 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Sem Bagaskara)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sem Bagaskara)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X