Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Norwich vs Liverpool: Tantangan Lawan Tim Terbaik

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 11:41 WIB
Luis Suarez, aktor penting dalam laga penting melawan tuan rumah Norwich.
Getty Images
Luis Suarez, aktor penting dalam laga penting melawan tuan rumah Norwich.

Mengacu pada ledakan performa musim ini, Liverpool berpeluang terus menggoreskan rekor demi rekor. Satu catatan positif bisa ditorehkan apabila Si Merah menang di kandang Norwich, Minggu (20/4).

Liverpool selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir. Ekstra tripoin di markas Norwich, Carrow Road, bakal membuat tim racikan Brendan Rodgers mengepak 11 kemenangan secara beruntun.

Jumlah itu akan menyamai rekor rentetan kemenangan terpanjang The Reds yang lebih dulu dibukukan skuat 1988/89 dan 2005/06.

Bila tercapai, rekor kali ini terasa lebih spesial karena berpeluang mengantarkan Liverpool semakin dekat ke tahta juara Premier League 2013/14. Pada 1988/89 dan 2005/06, mereka gagal menjadi kampiun di liga.

Modal Liverpool bertandang ke Carrow Road mendukung misi mengemas angka penuh. Dalam empat bentrokan terkini kedua tim, Reds selalu menang dengan mencetak total 18 gol.

Artinya, Si Merah selama kurun waktu itu mencetak ratarata hampir lima gol ke gawang Norwich! Jelas bekal ini masif.

Hanya, kepercayaan diri berlebihan bisa menjadi bumerang. Kondisi Norwich yang terus mendekati zona degradasi akibat menelan tiga kekalahan beruntun bisa membuat mereka bak singa terluka yang siap bangkit.

Demi menjaga kewaspadaan, kapten Reds, Steven Gerrard, bakal menganggap Norwich sebagai tim terbaik di dunia.

“Semua laga menjadi penting dan sulit karena kami mendekati akhir musim. Norwich sekarang bisa menjadi seperti Manchester City, Chelsea, atau Manchester United. Kami tak boleh menilai mereka hanya dari pemainnya,” ujarnya seperti dikutip dari Independent.

Bein Sports 3
Minggu, 20 April

Pukul: 18.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Sumber: Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X