Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petani Kopi Menanti Dampak Instan Kapten Falcao

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 9 Oktober 2014 | 18:45 WIB
Radamel Falcao
Getty Images
Radamel Falcao

lawan Kolombia dalam duel persahabatan esok boleh disebut enteng. Los Cafeteros akan bersua El Salvador, Jumat (10/10), dan Kanada pada Selasa (14/10) di Amerika Serikat.

Daftar peringkat FIFA edisi September sudah cukup menjelaskan peta kekuatan antara Kolombia dan calon rival mereka. James Rodriguez cs. berada di urutan ketiga dunia, sementara El Salvador dan Kanada masing-masing bercokol di posisi 72 dan 120.

Kendati demikian, Kolombia bersikeras bakal tampil serius dan tidak meremehkan para lawan mengingat mereka tengah mencari kemenangan perdana pascaturnamen Piala Dunia 2014. Kolombia menelan kekalahan tipis 0-1 atas Brasil, tim yang mengenyahkan mereka di perempat final PD 2014.

Pelatih Jose Pekerman menunjukkan tekad harus menang dengan memanggil skuat terbaik. Ada nama James, Radamel Falcao, Jackson Martinez, Juan Cuadrado, dan Fredy Guarin dalam 25 pemain terpilih.

Salah satu fokus pelatih berumur 65 tahun itu adalah menentukan kapten setelah Mario Yepes gantung sepatu dari sepak bola internasional di akhir PD 2014.

Bek Camilo Zuniga memimpin rekan-rekannya kala bertemu Neymar dkk. bulan lalu. Namun, ia bukan kandidat terdepan mengemban peran tersebut.

Selasa (7/10), media di Kolombia mengabarkan Falcao sudah diminta Pekerman untuk menjadi kapten kontra El Salvador dan Kanada.

Bila benar, El Tigre akan mendapat start perdananya untuk Kolombia sejak November 2013. Bulan lalu, bomber Manchester United ini cuma merumput sebagai pemain pengganti selama 13 menit.

Eks andalan Atletico itu dalam kondisi oke, baik secara fisik maupun mental, setelah mengukir gol perdananya bagi United akhir pekan lalu ke gawang Everton.

"Kolombia akan memberikan 100 persen demi mengalahkan El Salvador dan Kanada. Di sisi lain, kami mengambil kesempatan ini untuk terus tumbuh dan berkembang sebagai tim," demikian janji "kapten" Falcao.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X