Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2013/14 Akan Menjadi Musim Luar Biasa untuk Juve

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 April 2014 | 21:05 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Musim yang luar biasa. Pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai musim 2013/14 akan menjadi musim yang fantastis untuk Si Nyonya Tua.

Scudetto ketiga beruntun di depan mata. Prestasi tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat gilang-gemilang karena terakhir kali I Bianconeri menorehkan hattrick Scudetto adalah pada 1930an. Ketika itu Le Zebre bahkan menorehkan lima Scudetto beruntun dari 1930-1935.

Selain akan kembali mengulang sejarah meraih Scudetto ketiga secara berturut-turut, musim ini Juventus juga berpeluang menorehkan rekor 100 poin dalam satu musim!

Untuk mencapai tiga digit poin tersebut Si Nyonya Tua hanya membutuhkan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga tersisa.

"Sejarah mengatakan, di luar tahun 1930an Juventus belum pernah meraih Scudetto tiga kali secara beruntun. Bila kami bisa melakukannya musim ini, maka itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa," ujar Conte.

"Ini adalah tahun ketiga saya di Juventus. Musim ini kami sudah menyamai perolehan poin musim lalu dan tahun lalu kami memiliki poin lebih banyak daripada yang kami miliki pada tahun pertama. Jadi, saya kira angka-angka tersebut cukup untuk menyatakan bahwa musim ini akan menjadi musim yang sangat luar biasa," tutur Conte.

Pada musim 2011/12, Juventus juara dengan mengoleksi 84 poin, sedangkan pada 2012/13, I Bianconeri mengepak 87 poin. Sementara musim ini (2013/14) Si Nyonya Tua telah mengumpulkan 87 poin hingga pekan ke-33 Serie A.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X