Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Memasuki Momen Krusial

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 April 2014 | 20:52 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Momen krusial. Pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai saat ini menjadi waktu paling genting bagi I Bianconeri karena musim telah memasuki akhir dan konsentrasi harus tetap tinggi agar apa yang sudah diupayakan sejauh ini tidak berakhir antiklimaks.

Juventus berpotensi meraih gelar ganda: Scudetto dan Liga Europa. Namun, saat ini belum satu pun dari kedua gelar tersebut sudah dimenangkan Si Nyonya Tua. Secara matematis Juventus masih bisa kehilangan gelar Serie A dan sangat mungkin juga tersingkir di babak semifinal Liga Europa.

Conte sadar betul dengan dua kemungkinan buruk tersebut. Maka dari itu, karena enggan gagal, Pelatih berusia 44 tahun ini meminta pasukannya untuk berhati-hati dan berkonsentrasi penuh menghadapi sisa musim.

"Pertama dan yang terpenting, musim ini harus menjadi momen yang menyenangkan karena kami berpeluang juara pada dua kompetisi. Bisa memenangkan keduanya akan menjadi sesuatu yang luar biasa," ujar Conte.

"Tapi, seperti yang selalu saya katakan, kami harus menghadapi pertandingan demi pertandingan. Momen menyenangkan yang berpotensi kami raih, bisa berbalik menjadi kesedihan jika kami gagal di ujung jalan. Jika hal itu sampai terjadi maka akan menjadi kekecewaan besar," tutur Conte.

Juventus akan menjamu Bologna di Juventus Stadium pada pekan ke-34 Serie A, Sabtu (19/4).

"Kami harus berhati-hati pada saat-saat seperti ini. Fokus pertandingan demi pertandingan. Pertandingan melawan Bologna akan menjadi laga hidup bagi kami karena menang di kandang melawan Bologna akan menjadi langkah besar menuju Scudetto," ucap Conte.

"Kami adalah favorit sekarang dan besok saya percaya kami akan melangkah lebih maju dan kepercayaan diri saya akan meningkat," ungkap Conte.

Setelah bersua Bologna, Juventus akan ditantang Benfica di leg I semifinal Liga Europa yang bakal mentas di Stadion Da Luz, Kamis (24/4).

"Kemudian kami akan fokus pada Liga Europa dan kami sadar akan menghadapi tim yang telah melakukan hal-hal penting. Mereka memenangkan Piala Portugal pekan ini, memimpin liga, berada di semifinal Liga Europa, dan menjadi finalis tahun lalu. Tentu Benfica akan menjadi lawan yang hebat," kata Conte.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X