Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Faktor Membuat Bernat Berguna Bagi Spanyol

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 03:15 WIB
Juan Bernat (kanan)
Steve Dykes/Getty Images
Juan Bernat (kanan)

Juan Bernat kini telah berhasil mendapat kesempatan dari pelatih Vicente Del Bosque untuk bergabung dengan timnas Spanyol jelang kualifikasi Euro 2016 menghadapi Slovakia dan Luxembourg. Ada banyak hal yang bisa membantu pemain Bayern Muenchen itu untuk memberikan kontribusi maksimal bagi La Roja.

Di Muenchen, Bernat kini lebih banyak bermain sebagai bek sayap ketimbang gelandang sayap seperti yang telah ia lakukan sejak muda dan masuk ke tim senior Valencia. Namun, perubahan itu justru sangat membantu bila melihat skema Del Bosque bersama Spanyol.

"Saat ini saya lebih banyak bermain sebagai bek sayap, meskipun saya bisa bermain sebagai gelandang sayap seperti yang telah saya lakukan di sepanjang hidup saya. Namun, kini saya telah menganggap diri saya sebagai seorang bek sayap dan siap untuk bermain di mana pun mereka menempatkan saya," ucap Bernat.

Selain itu, Bernat juga percaya bahwa folisofi bermain yang diterapkan pelatih Josep Guardiola di Muenchen akan banyak membantunya untuk beradaptasi dengan gaya bermain Spanyol.

"Filosofi sepak bola Guardiola sangat mirip dengan yang digunakan oleh tim nasional. Selain itu juga sangat benar bahwa pengalaman bermain bagi negara saya di semua level usia yang berbeda akan banyak membantu saya," tambahnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X