Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema Sedih Bila La Liga Tanpa Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 00:43 WIB
Karim Benzema
Denis Doyle/Getty Images
Karim Benzema

Striker Karim Benzema angkat bicara mengenai adanya kemungkinan Barcelona dan Espanyol harus keluar dari La Liga. Hal ini dikarenakan oleh rencana Catalonia yang ingin memerdekakan diri.

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, menyatakan bahwa Barcelona dan Espanyol harus keluar dari kompetisi profesional di Spanyol jika hasil dalam referendum yang akan berlangsung pada 9 November mengabulkan keinginan Catalonia untuk merdeka.

Namun, Benzema mengaku dirinya dan Real Madrid akan sedih bila Barcelona yang merupakan seteru abadinya itu harus keluar dari kompetisi sepak bola di Spanyol. Pasalnya, Los Merengues membutuhkan Blaugrana untuk bisa membawa La Liga ke arah yang lebih baik.

"Kami membutuhkan Barcelona untuk tetap berada di Liga. Inilah arti dari sepak bola, yaitu dua tim besar seperti Madrid dan Barca bermain melawan satu sama lain," kata Benzema kepada Football Espana.

"Jika mereka harus meninggalkan La Liga, maka ini akan menjadi sebuah masalah. Jadi saya berharap semua hal akan tetap sama bersama mereka," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X