Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Tertarik Tangani Timnas Prancis

By Suryo Wahono - Selasa, 16 September 2014 | 22:10 WIB
Zinedine Zidane, tertarik menangani Timnas Prancis.
Getty Images
Zinedine Zidane, tertarik menangani Timnas Prancis.

Mantan kapten Prancis, Zinedine Zidane, yang saat ini jadi pelatih tim cadangan Real Madrid, Selasa (16/9) ini mengaku tertarik untuk melatih timnas negaranya.

Mantan pemain terbaik dunia itu bekerja sebagai asisten Carlo Ancelotti saat Real memenangi Liga Champion dan Copa del Rey musim lalu. Kini, dia mengikuti jejak Pep Guardiola dengan memulai karier manajemen di Spanyol di level ketiga.

"Saya ambisius. Mengingat sekarang menjadi pelatih, saya katakan kepada sendiri 'mengapa tidak melatih tim nasional?'," katanya kepada harian La Provence.

"Saya cinta tim Prancis, saya mengenakan jersey. Bukan berarti saya mengatakan bisa menjadi pelatih, tapi saat melintasi ke sisi lain dari pagar (dari pemain ke manajer), hal itu jelas mungkin."

Bersama Prancis, Zizou telah mengantongi 108 kaps. Zidane pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2006, di mana berhasil Prancis mencapai final.

Lebih lanjut, Zizou memuji mantan rekan setimnya, Didier Deschamps, yang kini menjadi pelatih Prancis.

"Sebagai pemain dia adalah pemimpin. Sebagai pelatih, dia tidak berubah. Bersama Les Bleus dia telah berhasil membentuk kelompok yang solid. Dia mencapai hal-hal besar," tambah Zidane.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X