Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben: LvG Akan Bawa MU Kembali ke Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 September 2014 | 15:46 WIB
Louis van Gaal (kanan) dan Arjen Robben
VI-Images/Getty Images
Louis van Gaal (kanan) dan Arjen Robben

Sayap Bayern Muenchen mengaku percaya bahwa manajer Louis van Gaal akan membawa Manchester United kembali ke Liga Champion di musim depan. Pemain asal Belanda itu mengaku sangat mengenal dan mengetahui kualitas mantan pelatihnya di timnas Oranje itu.

Van Gaal yang berhasil membawa United tampil luar biasa di ajang pra musim, ternyata gagal menghadirkan hal yang sama di tiga pertandingan pertama Premier League. Namun, hal itu dipandang wajar oleh Robben karena ini adalah kali pertama sang manajer berkompetisi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Setelah menghabiskan uang lebih dari 150 juta pound di bursa trasfer musim panas 2014 untuk mendatangkan para pemain seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, Marcos Rojo, Ander Herrera, Luke Shaw, dan Daley Blind, hal itu dipandang bisa membantu United kembali ke jalur kemenangan. Hal tersebut telah terlihat di pekan ke-4 dengan menundukkan Queens Park Rangers dengan skor 4-0.

"Saya belum pernah berbicara lagi dalam beberapa waktu terakhir, tapi saya sangat senang bahwa dia telah berhasil memenangkan pertandingan melawan QPR. Mudah-mudahan mulai saat ini ia bisa menunjukkan bahwa ia akan melakukannya dengan sangat baik, namun ia tetap butuh waktu," kata Robben.

"Saya tahu bagaimana cara ia bekerja. Jika Anda tidak meraih kemenangan, Anda tentu akan mendapatkan tekanan, namun manajemen di United tahu seperti apa pelatih yang mereka punya dan saya sangat yakin dia akan sukses di sana."

"Dia akan mengembalikan United ke Liga Champion musim depan, tempat di mana seharusnya mereka berada. Mereka adalah klub besar dan itu adalah tempat di mana mereka seharusnya bermain," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X