Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Iker Casillas Mempertajam Rekor

By Beri Bagja - Rabu, 8 Oktober 2014 | 22:28 WIB
Iker Casillas, memburu rekor penampilan terbanyak.
Kevork Djansezian/Getty Images
Iker Casillas, memburu rekor penampilan terbanyak.

Agenda kualifikasi Euro 2016 selama dua pekan ke depan membuka kesempatan kiper Spanyol, Iker Casillas, untuk memperbarui catatan pribadi.

Sejak melakoni debut pada 3 Juni 2000 saat menghadapi Swedia, kiper Real Madrid ini mengumpulkan 157 cap buat Spanyol. Koleksi gelarnya juga keren: juara Piala Dunia 2010 plus Euro 2008 dan 2012.

Walau sedang menjalani periode tak terlalu bagus di level klub, tetap sulit menggeser Casillas dari pos kiper utama La Furia Roja. Santo Iker berpeluang menajamkan rekor dalam laga kualifikasi kontra Slovakia (9/10) dan Luksemburg (12/10).

Sasarannya adalah sembilan partai tambahan untuk menyamai rekor legenda Latvia, Vitalijs Astafjevs, di posisi puncak kolektor cap terbanyak di antara pemain Eropa (166).

“Bermain untuk Spanyol selalu spesial. Tugas itu adalah bentuk tanggung jawab, kebanggaan, kepuasaan, kebahagiaan, dan komitmen,” kata pemain berusia 33 tahun itu di situs UEFA.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X