Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex: Juan Mata, Penyebab Kagawa Hengkang

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 Oktober 2014 | 18:07 WIB
Shinji Kagawa
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Shinji Kagawa

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara soal kepindahan Shinji Kagawa kembali ke Borussia Dortmund. Menurutnya, Juan Mata menjadi penyebab Kagawa kembali ke mantan klubnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Shinji Kagawa kembali ke Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Klub Bundesliga itu hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro atau setengah dari mahar yang diberikan United untuk Dortmund dua musim lalu.

Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa kehadiran Juan Mata membuat Kagawa tersingkir. Sehingga, begitu dia kembali ke Signal Iduna Park, pemain asal Jepang menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

"Saya yakin, Dortmund dan Kagawa melakukan segalanya dengan tepat. Saya sebenarnya sangat puas dengan Shinji. Dia mampu beradaptasi dengan baik dan saya bisa menebak bahwa ia juga nyaman (bersama saya saat masih di United)," kata Ferguson kepada Bild.

"Tetapi, setiap manajer tentu memiliki filosofinya tersendiri. Ketika Moyes mendatangkan Juan Mata, Kagawa merasa bahwa ia tak lagi menjadi pilihan utama yang membuatnya menyerah." jelas Ferguson.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X