Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Incar Hattrick di Shanghai

By Tulus Muliawan - Kamis, 17 April 2014 | 13:00 WIB
Lewis Hamilton
Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton

Dua kemenangan yang diraih di Grand Prix Malaysia dan Bahrain tidak membuat Lewis Hamilton puas. Pebalap Mercedes asal Inggris itu berharap bisa merebut gelar ketiga alias mencetak hattrick di GP Tiongkok 20 April nanti.

Kemenangan di Tiongkok akan terasa sangat spesial buat Hamilton. Jika ia berhasil mewujudkan ambisi tersebut, ini akan menjadi sejarah baru dalam kariernya, yaitu memenangi tiga seri sekaligus dalam satu musim.

Sepanjang penampilannya di dunia formula 1, Hamilton pernah dua kali menjadi juara di Tiongkok. Gelar tersebut diraih pada 2008 dan 2011. Dua gelar yang diraihnya itu menjadikan Hamilton sebagai pebalap tersukses di Tiongkok bersama Fernando Alonso.

"Penampilan saya di Tiongkok mengalami pasang surut. Tapi tujuan utama saya datang ke Sini  adalah untuk menang dan jika saya bisa membuat tiga berturut-turut akhir pekan ini yang akan menjadi luar biasa," ucap Hamilton.

Hingga seri ketiga berakhir, Hamilton masih duduk di posisi kedua pada klasemen pebalap dengan mengoleksi 50 poin. Posisi pertama diduduki rekan setimnya, Nico Rosberg, yang mengoleksi 61 poin.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X