Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koke Ingin Selamanya di Atletico

By Indra Citra Sena - Rabu, 8 Oktober 2014 | 20:21 WIB
Koke, menolak tawaran Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.
Gerard Julien/AFP
Koke, menolak tawaran Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Kesuksesan sesungguhnya tidak bergantung pada tempat seseorang berada. Prinsip ini dipegang teguh oleh gelandang Atletico Madrid, Jorge Resurreccion Merodio alias Koke. Dia meyakini bahwa kerja keras lah yang menentukan tingkat keberhasilan dalam kariernya.

Idealisme Koke membuatnya berani menampik segala tawaran yang datang pada bursa transfer musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih memperpanjang masa baktinya di Vicente Calderon selama lima tahun hingga Juni 2019.

Bagi Koke, mengenakan seragam Atletico bak impian yang menjadi kenyataan. Dia harus melewati berbagai tantangan sejak menimba ilmu di akademi hingga akhirnya dipromosikan ke tim utama pada 2011.

Karena itu, punggawa tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 tersebut enggan menukar perjuangannya dengan iming-iming gaji besar yang datang dari sejumlah klub elit di daratan Eropa, salah satunya Barcelona.

“Saya tersanjung karena Barcelona tertarik merekrut saya. Tapi saya bahagia berada di Atletico karena saya memang ingin bertahan lama di sini,” kata Koke seperti dilansir Inside Spanish Football.

“Atletico sedang berkembang dan bisa meraih banyak gelar di masa depan. Jadi, saya tak punya alasan untuk pergi ke klub lain,” ujar dia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X