Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Bardi Kiper Tersibuk di Italia

By Senin, 15 September 2014 | 22:34 WIB
Francesco Bardi (Chievo)
Dino Panato/Getty Images
Francesco Bardi (Chievo)

San Paolo adalah garansi lahirnya poin bagi Napoli, sang empunya rumah. Dalam 29 kesempatan terakhir mentas di stadion berkapasitas 60.240 tempat duduk itu, Partenopei hanya pernah dua kali kehilangan angka.

Namun, catatan keren tersebut nyatanya tak membuat Chievo gentar. Bertamu ke San Paolo, Il Mussi Volanti alias Si Keledai Terbang sukses membawa pulang poin sempurna! Kemenangan Chievo dipastikan oleh gol Maxi Lopez (49’) yang lahir via skema serangan balik.

Namun kemenangan atas Napoli itu mustahil tercipta andai di bawah mistar Chievo tak berdiri seorang Francesco Bardi. Bardi menjelma sebagai tembok tebal bagi Napoli.

Kiper yang dipinjam Chievo dari Inter itu tampil ciamik di sepanjang laga dengan total membuat 8 penyelamatan! Salah satu aksi paling heroik Bardi adalah kala dirinya menghentikan penalti Gonzalo Higuain.

“Sebuah kepuasan bisa menghentikan penalti Higuain,” ujar Bardi kepada Sky Sports Italia.

Bardi kini menyandang status sebagai kiper tersibuk Serie A. Ia telah membuat 11 penyelamatan alias yang terbanyak dibandingkan dengan kiper-kiper Serie A lain.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X