Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Italia Dilarang Bahas Klub di Sosial Media

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Oktober 2014 | 00:33 WIB
Gabriele Oriali
Claudio Villa/Getty Images
Gabriele Oriali

Manajer tim Italia Gabriele 'Lele' Oriali kini telah memperingatkan kepada pada pemain Gli Azzurri untuk tidak membahas urusan klub melalui akun sosial media. Hal ini dikarenakan pernyataan Leonardo Bonucci mengenai kontroversi laga Juventus vs AS Roma melalui Twitter.

Oriali mengatakan bahwa tindakkan Bonucci itu sangat tidak dibenarkan karena dapat memicu hal buruk di dalam tim nasional Italia. Bukan tidak mungkin ketegangan Real Madrid-Barcelona seperti di dalam skuat timnas Spanyol telah menyulitkan La Roja untuk berprestasi di masa lalu.

"Leonardo telah membuat komentar yang tidak tepat dan dia tahu bahwa dia telah salah. Setelah para pemain berjalan melalui pintu gerbang pusat pelatihan Coverciano, ketegangan antar klub harus dilupakan," kata Oriali.

"Komentar tertentu dapat memprovokasi ketegangan yang benar-benar tidak kami perlukan. Ada aturan tidak tertulis atau yang tidak perlu ditulis, tetapi pelatih tidak menjelaskannya sejak awal."

"Leonardo telah salah. Ia mengakui bahwa ia telah salah dan kami sangat menyukai orang yang mau mengakui kesalahannya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X