Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Copa del Rey: Madrid dan Barcelona Seimbang

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 April 2014 | 21:26 WIB
Real Madrid vs Barcelona.
Getty Images
Real Madrid vs Barcelona.

Real Madrid dan Barcelona akan saling sikut di final Copa del Rey edisi 2013/14, Kamis (17/4) dini hari WIB. Ini bukan pertama kalinya Los Blancos dan Blaugrana bersua di partai puncak turnamen tersebut.

Sejak Copa del Rey diselenggarakan pada 1902, Madrid dan Barcelona sudah enam kali bertemu di final. Kedua tim sama-sama mengantongi tiga kemenangan.

Copa del Rey tahun 1936 menjadi pertemuan pertama Madrid dan Barcelona di final. Saat itu El Real berhasil membawa pulang trofi juara setelah memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Final di Stadion Mestalla, 20 April 2011, menjadi pertemuan terakhir Madrid dan Blaugrana. Si Putih memenangi duel ini dengan skor 1-0 setelah melewati perpanjangan waktu.

Untuk urusan koleksi trofi Copa del Rey, Barcelona masih lebih unggul. Mereka sudah 26 kali menjuarai turnamen tersebut, sedangkan Madrid 18.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X