Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valverde Percaya Bilbao Segera Bangkit

By Indra Citra Sena - Selasa, 7 Oktober 2014 | 23:53 WIB
Ernesto Valverde.
Cesar Manso/AFP
Ernesto Valverde.

5 dari Real Madrid, Minggu (5/10), membuat klub berjulukan Los Leones alias Si Singa itu kian terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara La Liga 2014/15.

Bilbao tak pernah lagi merasakan manisnya kemenangan sejak menggilas Levante 3-0 di pekan ke-2, 30 Agustus silam. Hingga pekan ke-7, klub asal kawasan Basque itu telah lima kali gagal menuai poin.

Kondisi ini mau tidak mau membuat pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, disorot oleh publik. Dia wajib membenahi mentalitas bertanding para pemain agar dapat bangkit di pertandingan berikutnya.

Beruntung, Bilbao baru melakoni laga selanjutnya pada 18 Oktober mendatang kontra Celta Vigo lantaran kompetisi mesti dihentikan sementara untuk kualifikasi Piala Eropa dan pertandingan persahabatan. Artinya, Valverde memiliki waktu 13 hari buat memikirkan cara mengembalikan klubnya ke papan atas La Liga.

“Saya akui Bilbao sedang mengalami masa-masa sulit saat ini. Dikalahkan Madrid dengan margin skor besar sudah tentu menorehkan luka di benak para pemain. Tapi, kami tidak bisa bermain buruk terus-menerus,” kata Valverde seperti dilansir Inside Spanish Football.

“Kami harus segera bangkit. Kami pernah menunjukkan kekuatan besar di musim lalu. Yang perlu kami lakukan adalah menanamkan semangat pantang menyerah di benak masing-masing. Jadikan kekalahan ini sebagai momentum perbaikan performa,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X