Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United vs QPR: Era Van Gaal Resmi Dimulai!

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 14 September 2014 | 18:44 WIB
Radamel Falcao
Matthew Peters/Manchester United
Radamel Falcao

besaran di bursa transfer musim panas. Era United versi Louis van Gaal baru saja dimulai.

Van Gaal melepas 14 pemain, baik secara permanen maupun pinjaman, dan memboyong enam wajah anyar. Daley Blind dan Radamel Falcao, didatangkan pada hari terakhir pasar musim panas, merupakan tambahan berkualitas bagi United setelah sebelumnya merekrut Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan Angel Di Maria.

Berkat penumpukan para bintang, United tidak akan punya alasan logis lagi andai kembali gagal mendapatkan kemenangan pertama  saat menjamu Queens Park Rangers, Minggu (14/9).

Tiga poin penuh bukan target mustahil karena Manchester Merah tidak dihadapkan cedera pemain yang serius dan izin kerja para wajah anyar miliknya.

"Semua pemain dapat beraksi. Robin van Persie jauh lebih fit. Rojo dan Falcao sudah mengantongi izin kerja," kata Van Gaal di Manutd.com.

Dengan skuat lengkap, Van Gaal mungkin berkendala dalam menentukan pemain dan formasi. Mengenai soal kedua, taktik 3-4-1-2 yang diterapkan sejauh musim ini belum menuai hasil positif. Ada kemungkinan pria asal Belanda itu bertaktik 4-3-3 dengan menurunkan Falcao, Van Persie, dan Wayne Rooney di lini depan.

Kebingungan Van Gaal dapat menjadi keuntungan bagi QPR. Demi meraup tiga poin kedua di liga 2014/15, Manajer Harry Redknapp bisa mengandalkan Rio Ferdinand untuk menguak rahasia dari beberapa punggawa United, klub yang dibela sang bek tengah selama lebih dari satu dekade.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X