Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Koeman Senang Bekerja dengan Talenta Belia

By Rabu, 8 Oktober 2014 | 13:48 WIB
Ronald Koeman, terbiasa berkolaborasi dengan pemain muda.
Ian Walton/Getty Images
Ronald Koeman, terbiasa berkolaborasi dengan pemain muda.

Akademi selalu menjadi prioritas utama Southampton. Kendatipun mengalami masalah finansial dan terancam  bangkrut pada April 2009, kala itu manajemen sama sekali tak memotong anggaran untuk pembinaaan pemain muda.

Mereka justru terus mengembangkan fasilitas akademi. Saat ini, Soton tengah membangun lima lapangan latihan anyar dan sebuah gedung setinggi 10,97 meter di Marchwood. Pembangunan tersebut kabarnya menyedot kas Soton sebanyak 30 juta pound.

Keberadaan Ronald Koeman sebagai pelatih diyakini akan melanggengkan tradisi klub dalam mengorbitkan pemain-pemain potensial seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya kala melesatkan Gareth Bale, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Selama menukangi Feyenoord (2011-2014), Koeman terbiasa bekerjasama dengan talenta-talenta belia.

“Koeman selalu berdiskusi dengan pelatih tim usia muda. Ia sering mengunjungi pertandingan skuat junior. Selama pemusatan latihan musim dingin, ia juga selalu menyertakan sejumlah pemain belia,” ucap Direktur Akademi Feyenoord, Damien Hertog, di FourFourTwo.


Editor :
Sumber : Harian BOLA Four Four Two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X