Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol, Wenger Puji Mental Giroud

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 16 April 2014 | 12:36 WIB
Olivier Giroud
Paul Gilham/Getty Images
Olivier Giroud

1 atas West Ham, Rabu (16/4) dini hari WIB. Menurutnya, Giroud memiliki mental yang kuat sepanjang pertandingan.

Arsenal sukses mengamankan tiga poin saat menghadapi West Ham dalam lanjutan pekan ke-34 Premier League di Emirates Stadium. Sempat tertinggal melalui gol Matthew Jarvis pada menit ke-40, Arsenal bangkit saat  Lukas Podolski menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama.

Olivier Giroud memastikan Arsenal membalikkan keadaan usai mencetak gol pada menit ke-55. Kepastian Meriam London meraih tiga angka akhirnya dipertegas usai Podolski kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Kemenangan ini membuat klub asal London Utara kembali ke urutan keempat klasemen sementara Premier League menggeser Everton. Manajer Arsene Wenger pun lantas melayangkan pujian kepada Giroud yang tampil mengesankan sepanjang pertandingan.

"Sebuah sentuhan pertama yang sempurna. Seperti yang Anda tahun, dia telah melalui periode yang sulit. Saya pikir itu mempengaruhi permainannya dan kepercayaan dirinya untuk sementara waktu," kata Wenger.

"Pada babak pertama dia datang dan sangat kecewa karena kehilangan kesempatan untuk mencetak gol. Tetapi, dia merespon dengan sangat baik di babak kedua, karena ia adalah seorang pemain yang kuat secara mental," jelas pria Prancis.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sportmole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X