Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

83 Pemain Terkemuka Timnas Indonesia (14)

By Caesar Sardi - Rabu, 16 April 2014 | 16:30 WIB

Putih di berbagai ajang antarnegara. Tiap masa dan periode memiliki tingkat kesuksesan sendiri. Di sini FourFourTwo Indonesia memilih 83 serdadu sepak bola Indonesia yang kami anggap terkemuka. Tak ada metode khusus untuk menentukan siapa yang mesti masuk dalam daftar ini. Hanya rasa hormat yang dalam yang jadi landasannya.

(40) Peri Sandria; 24 September 1971

Di skuad SEA Games, Peri memang hanya menjadi pemain pelapis bagi dua juniornya, yakni Widodo C. Putro dan Rochy Putiray. Namun, kala Rochy harus absen di babak semifinal dan final, Peri mampu menggantikan peran Nyong Ambon tersebut dengan cukup baik. Ia memang tidak mencetak gol di dua laga tersebut. Namun, pergerakan dan ketajaman Peri kerap membuat barisan pertahanan lawan kocar-kacir.

(41) Fachri Husaini; Lhokseumawe, 20 Juli 1965

Fachri sempat dicoret dari daftar pemain yang dipersiapkan ke SEA Games 1991 karena alasan indispliner. Pengalaman pahit tersebut sepertinya menjadi pemicu Fachri untuk tidak mengulangi kesalahannya tersebut. Faktanya, nama Fachry selalu masuk dalam daftar pemain timnas hingga di ajang SEA Games 1997. Ia bahkan sempat membuat gol penentu kemenangan timnas atas Singapura di babak semifinal.

(42) Zulkarnaen Lubis; Binjai, Sumatera Utara, 21 Desember 1958

Saat memperkuat timnas PPD 1986, Zulkarnaen merupakan tumpuan Merah-Putih di sektor kiri luar. Ia temasuk pemain serbabisa sehingga sempat dipasang di berbagai posisi oleh Sinyo Aliandoe, pelatih timnas di ajang tersebut.

bersambung

(Penulis: Achmad Lanang, Martinus Raya Bangun


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Majalah Four Four Two Edisi April 2013


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X