Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Dikatai Monyet oleh Pejabat Meksiko

By Suryo Wahono - Selasa, 16 September 2014 | 02:02 WIB
Ronaldinho, kini main di liga Meksiko.
Getty Images
Ronaldinho, kini main di liga Meksiko.

Seorang mantan pejabat publik di sebuah kota Meksiko, di mana Ronaldinho menandatangani kontrak sebagai pemain, menyebut sang bintang Brasil "monyet".

Komentar tersebut dilontarkan oleh Carlos Manuel Trevino Nunez, mantan Sekretaris Pembangunan Sosial di kota Queretaro. Komentarnya dilontarkan di situs jejaring sosial Facebook.

"Serius, saya mencoba untuk bersikap toleran," tulis Trevino. "Tapi saya benci sepak bola dan fenomena konyol yang dihasilkannya. Saya benci karena orang membanjiri jalan-jalan dan butuh dua jam untuk pulang. Semua hanya untuk seekor monyet, monyet Brasil, tapi tetap saja."

Sebagai reaksi atas komentar bernada rasis itu, pihak klub membuat pernyataan resmi antara lain bahwa "rasisme, xenofobia... dan praktik-praktik diskriminatif lainnya adalah bentuk kekerasan yang harus dihapus dari masyarakat."

Pihak klub kemudian meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan.

Ronaldinho menandatangani kontrak dengan Queretaro dua pekan lalu dan diperkirakan dia akan memainkan pertandingan pertamanya pekan ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : AP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X