Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Terima Van Persie Jadi Kapten Belanda Lagi

By Suryo Wahono - Selasa, 7 Oktober 2014 | 20:59 WIB
Arjen Robben (kiri), tidak keberatan Robin van Persie kembali jadi kapten Belanda.
Quinn Rooney/Getty Images
Arjen Robben (kiri), tidak keberatan Robin van Persie kembali jadi kapten Belanda.

Sayap Arjen Robben mengaku bahwa dirinya sangat menginginkan jabatan sebagai kapten tim nasional Belanda setelah era Louis van Gaal berakhir. Namun, sayap Bayern Muenchen itu tetap menerima kenyataan bahwa Robin van Persie tetap menjadi pilihan pelatih baru mereka.

Belanda yang kini ditangani oleh Guus Hiddink tetap mempercayakan Van Persie menjadi kapten Oranje. Meskipun penampilan striker Manchester United itu saat ini tengah menurun.

Roben mengaku bahwa beberapa kali ia pernah menjadi kapten tim dan ia merasa sangat senang akan hal itu. Namun, hal yang paling penting saat ini baginya adalah penampilan timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Pada beberapa kesempatan saya pernah mengenakan ban kapten dan itu adalah perasaan terbaik untuk bisa mengenakannya. Namun, itu bukan berarti bahwa saya sangat berharap akan menjadi kapten," kata Robben kepada Sport Witness.

"Bahwa Robin van Persie kini telah kembali menjadi kapten kami adalah hal yang biasa. Dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik di Piala Dunia dan kini kami akan berusaha untuk melanjutkan pekerjaan kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport Witness


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X