Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Aktor Utama Duel Sengit Juventus vs Roma

By Suryo Wahono - Senin, 6 Oktober 2014 | 22:49 WIB
Gianluca Rocchi, sering bikin keputusan kontroversial.
Marco Bertorello/AFP
Gianluca Rocchi, sering bikin keputusan kontroversial.

sebut sebagai aktor utama yang dianggap menentukan hasil akhir laga Juventus vs Roma (5/10). Wasit berusia 41 tahun itu mengeluarkan keputusan kontroversial berujung tiga hadiah penalti, satu kartu merah, dan pengusiran buat pelatih Roma, Rudi Garcia.

Kejadian ini bukan kontroversi pertama dari Rocchi. Ia pernah terkena suspensi dari UEFA untuk partai pertama babak 16 besar Liga Champion 2012/13. Pemicunya adalah dia mengeluarkan vonis kontroversial dalam laga fase grup antara Manchester City vs Real Madrid (1-1).

Rocchi kala itu menghadiahkan penalti murah buat City dan mengartu merah bek Madrid, Alvaro Arbeloa. Dia juga mengusir asisten manajer City, David Platt.

Di Serie A, ia sudah lima kali memimpin partai Juve vs Roma. Hasilnya memang lebih buruk buat Tim Serigala. Roma cuma menang sekali! Sisanya berujung kemenangan Juventus.

Rekor total Juve ketika dipimpin Rocchi adalah 19 kemenangan, 2 seri, dan 3 kali kalah. Bagaimana dengan Roma? Di bawah kepemimpinan sang pengadil, mereka mencatat rekor 13-10-9. Wasit asal Firenze itu mungkin bakal semakin dimusuhi publik Roma kini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X