Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paulo Bento Copot Jabatan Pelatih Timnas Portugal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 September 2014 | 00:38 WIB
Paulo Bento
Getty Images
Paulo Bento

Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, memutuskan untuk mencopot jabatannya tersebut, Kamis (11/9). Bento tidak lagi menangani Cristiano Ronaldo dkk. yang didasarkan dengan kesepakatan bersama.

Paulo Bento menangani timnas Portugal selama empat tahun dan telah mengantarkan tim tersebut melangkah hingga semifinal di Euro 2012. Akan tetapi, Portugal mengalami kegagalan di Piala Dunia 2014. Mereka hanya bisa melangkah hingga babak penyisihan grup di Brasil.

Bento memutuskan menanggalkan jabatan pelatih Portugal setelah memetik hasil negatif di laga pertama kualifikasi Euro 2016. Tanpa Ronaldo, Portugal dikalahkan Albania 0-1.

Kepastian kepergian Bento diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal, namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Untuk sementara belum ada nama-nama calon pengganti yang mencuat guna mengisi posisi pelatih Portugal menggantikan pelatih berusia 45 tahun itu.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : TSN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X