Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Liverpool Tempat Terbaik Buat Pemain Muda

By Suryo Wahono - Jumat, 12 September 2014 | 00:17 WIB
Brendan Rodgers, percaya Liverpool adalah tempat terbaik buat pemain muda.
Getty Images
Brendan Rodgers, percaya Liverpool adalah tempat terbaik buat pemain muda.

pemain bintang. Namun, bagi pemain junior, hal itu adalah ancaman. Kendati demikian, manajer Brendan Rodgers membantah bahwa pemain junior sulit menerobos naik ke level senior. Dia justru percaya bahwa Anfield adalah tempat terbaik untuk pemain muda manapun.

Rodgers memang punya peran besar dalam memromosikan para pemain muda sejak diangkat sebagai manajer pada 2012. Suso, Andre Wisdom, dan Raheem Sterling hanyalah segelintir pemain yang telah diberi kesempatan menjajal suasana tim senior.

Usia rata-rata pemain Liverpool menurun musim ini dengan kedatangan Alberto Moreno, Mario Balotelli, Javier Manquillo, dan Lazar Markovic. Akan tetapi, mengingat The Reds kembali di Liga Champion setelah absen lima tahun, ada kekhawatiran bahwa hal itu bakal mempersulit pemain muda untuk naik ke level senior.

Namun Rodgers percaya Liverpool adalah tempat idaman bagi pemain muda. "Saya tak berpikir (peluang) itu lebih sulit bagi pemain muda di sini sekarang. Bahkan, saya pikir tidak akan pernah ada kesempatan lebih besar jika Anda memiliki tanggung jawab dan bakat. Pemain muda tidak akan pernah memiliki kesempatan yang lebih baik di klub manapun ketimbang di Liverpool," paparnya di situs resmi klub.

"Pemain baru yang datang ke sini tak akan menghalangi jalan mereka (pemain muda). Jika performanya baik, dia akan bermain. Saya akan selalu memandang pemain muda."

"Lihatlah Raheem dan apa yang dia dicapai sejak masuk ke tim senior. Dia baru 19 tahun tapi mampu mempertahankan tempatnya. Jika pemain lain di sini memiliki kualitas macam itu, mereka akan bermain."

"Javier Manquillo baru 20 tahun tapi setelah tiba langsung masuk tim karena tampil sangat baik dalam latihan dan dalam pertandingan di Borussia Dortmund."

"Buat saya bukan soal usia, melainkan tentang bakat dan komitmen untuk bermain."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X