Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roda JC Di Ambang Terdegradasi dari Eredivisie

By Rizki Indra Sofa - Senin, 14 April 2014 | 22:49 WIB
Jon Dahl Tomasson
Getty Images
Jon Dahl Tomasson

31 pada akhirnya akan selalu terdegradasi di akhir kompetisi. Sebanyak 14 klub terdegradasi langsung karena finis di posisi paling bawah dan dua sisanya terdegradasi via play-off.

Melewati pekan ke-31, posisi itu menjadi milik Roda JC. Bayangan suram akan data statistik tadi semakin mendekati realitas di pekan ke-32 yang digelar akhir pekan. 

Roda JC melawat ke rumah tim yang sedang menargetkan diri finis di peringkat kedua, FC Twente, pada akhir pekan lalu. Bak tanpa perlawanan, Roda takluk tiga gol tanpa balas.

Bukti tak adanya perlawanan dari Roda ialah fakta bahwa tak satu pun tembakan anak asuh Jon Dahl Tomasson itu yang tepat sasaran! Total, Roda melepas hanya tiga tembakan dan semuanya melebar. Untuk kali ketiga musim ini, Roda tak bisa melakukan tembakan akurat ke gawang lawan.

“Kami kalah karena Twente memang lebih baik, tetapi cara kami bermain juga tidak boleh separah itu. Rasanya seperti melihat karyawan yang menolak berangkat kerja. Amarah saya tak tertahan,” kata Tomasson di FOX Sports.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X