Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graziano Pelle Kian Mirip Luca Toni

By Senin, 6 Oktober 2014 | 22:24 WIB
Luca Toni, baru mengukir debut bareng Italia di usia 27 tahun.
Ben Radford/Getty Images
Luca Toni, baru mengukir debut bareng Italia di usia 27 tahun.

Luca Toni baru. Julukan tersebut lama melekat kepada pemain Southampton, Graziano Pelle. Toni dan Pelle memang punya sejumlah kemiripan.

Pertama tentu adalah dari segi perawakan yang menjulang. Pelle berpostur 194 cm dan memiliki bobot 88 kg. Sementara tinggi Toni 193 cm dengan berat badan 88 kg.

Hal lain yang bakal membuat Toni dan Pelle kian identik adalah soal karier mereka di timnas Italia. Toni boleh dibilang telat bersinar di level timnas. Ia baru melakoni debut bagi Gli Azzurri kala dirinya berusia 27 tahun.

Layaknya Toni, Pelle yang kini berusia 29 tahun adalah pemain yang mengalami fenomena late bloomer alias terlambat melesat. Potensinya baru benar benar menyita perhatian khalayak kala dirinya mencetak total 55 gol dalam 66 penampilan bareng Feyenoord di semua ajang pada musim 2012-2014.

Performa mengilap Pelle berlanjut kala pindah ke Southampton pada musim ini. Dalam enam penampilan di EPL, ia telah empat kali mencetak gol.

Aksi-aksi Pelle di Soton sukses memukau arsitek Italia, Antonio Conte. Nama Pelle nongol dalam daftar pemain Gli Azzurri yang disiapkan untuk menghadapi sepasang laga kualifikasi Euro 2016 kontra Azerbaijan (10/10) dan Malta (13/10).  Selain Pelle, Daniele Rugani (Empoli) juga baru mendapatkan pemanggilan pertamanya ke timnas.

“Mimpi lain yang menjadi kenyataan. Saya sangat rindu seragam ini. Terimakasih kepada keluarga, staf, dan rekan setim di Feyenoord serta Southampton,” kata Pelle di akun Twitter-nya.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X