Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minimnya Persiapan Persebaya Tak Masalah Bagi RD

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 14 April 2014 | 22:19 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih Rahmad Darmawan yakin minimnya masa persiapan seluruh skuat Persebaya Surabaya tidak menjadi masalah besar saat akan menghadapi lawan berat, yakni Persipura Jayapura, Selasa (15/4) di Stadion Mandala Jayapura.

“Nyaris hanya ada 10 pemain yang bisa mengikuti latihan bersama Persebaya, karena dua pemain lainnya cedera. Baru hampir sepekan terakhir kami berlatih dengan kekuatan lengkap. Tapi dengan pengalaman mereka, serta chemistry yang sudah ada sebelumnya, singkatnya waktu kebersamaan mereka dalam persiapan ini tidak akan jadi masalah,” ujar Rahmad Darmawan kepada kontributor Bolanews, Fahrizal Arnas.

Sementara itu, Persipura tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya karena mendapat skorsing dari Komisi Disiplin PSSI. Tiga pemain tersebut adalah Ruben Sanadi, Gerald Pangkali dan Ian Luis Kabes. Kendati demikian, Rahmad Darmawan percaya absennya tiga pemain itu tidak memberikan banyak pengaruh bagi kekuatan skuat Jacksen F. Tiago.

“Keuntungan Persipura, mereka memiliki pemain yang kualitasnya sama antara starter dan cadangannya. Apalagi di setiap posisi mereka punya pelapis lebih dari satu. Karena itu, kekuatan mereka tidak berkurang meski ada yang absen,” ujar RD.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X