Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Ingin Punya Bek Agresif Seperti Cafu

By Senin, 14 April 2014 | 22:13 WIB
Marcos Cafu
New Press/Getty Images
Marcos Cafu

Sejak awal kedatangannya sebagai ahli strategi Milan, Clarence Seedorf menghendaki timnya menggelar permainan menyerang nan atraktif.

Namun, strategi tersebut belum bisa diterapkan secara sempurna karena Milan tak memiliki bek sayap yang  mumpuni untuk melakoni tugas ofensif dan defensif secara sama baik.

“Saya sebenarnya lebih suka menempatkan sosok seperti Cafu atau Serginho di pos bek sayap. Namun, kami tidak memiliki pemain seperti mereka. Kami bahkan tidak memiliki bek kiri murni," tutur Seedorf di La Gazzetta dello Sport.

Cafu dan Serginho adalah dua bek sayap yang membawa Milan merengkuh scudetto pada 2003/04.

"Kevin Constant aslinya adalah seorang gelandang, sementara Urby Emanuelson hanya beberapa kali menjalankan peran sebagai bek sayap di sepanjang kariernya. Di sisi kanan, Ignazio Abate baru kembali dari cedera. Beruntung belakangan ini Daniele Bonera sanggup memberikan keseimbangan di lini tersebut,” lanjut Seedorf.

Demi menunjang kinerja Seedorf, Milan kini dikabarkan turut terjun dalam perburuan bek kiri Newcastle, Davide Santon. Menurut situs Transfermarkt Jebolan akademi Inter itu memiliki harga pasar sebesar 10 juta euro.

Guna mendapatkan jasa Santon, Il Diavolo kudu bersaing dengan Fiorentina, Roma, dan Tottenham.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X