Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Sudah Bisa Main di El Clasico 25 Oktober

By Suryo Wahono - Rabu, 10 September 2014 | 22:50 WIB
Luis Suarez, sudah bisa diturunkan di laga El Clasico pertama musim ini.
Getty Images
Luis Suarez, sudah bisa diturunkan di laga El Clasico pertama musim ini.

Barcelona hari Rabu (10/9) mengumumkan bahwa Luis Suarez sudah bisa membuat debutnya di laga El Clasico melawan Real Madrid pada 25 Oktober mendatang, yaitu sehari setelah larangan FIFA karena menggigit lawan di Piala Dunia berakhir.

"Luis Suarez akan dapat bermain di El Clasico di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober," kata Barcelona dalam situs resmi mereka.

"Pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS) mengonfirmasi kepada FC Barcelona bahwa sanksi si striker asal Uruguay akan berakhir sehari sebelumnya," tambah mereka.

"Oleh karena itu, Suarez akan membuat debut resminya di pertandingan melawan Real Madrid jika itu diputuskan (pelatih) Luis Enrique."

CAS bulan lalu menguatkan keputusan FIFA untuk menghukum Suarez selama empat bulan larangan tampi di sembilan pertandingan internasional setelah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Pengadilan kemudian memutuskan bahwa larangan untuk terlibat di semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola tidak proporsional dan Suarez sejak beberapa waktu telah bisa berlatih dengan tim barunya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X