Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Pertama Rossi Setelah 23 Balapan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 14 September 2014 | 20:25 WIB
Valentino Rossi
Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi berhasil memenangi balapan untuk pertama kalinya di pada musim 2014, Minggu (14/9) malam WIB, di MotoGP San Marino, Sirkuit Misano. Selain itu juga menjadi yang pertama bagi Rossi setelah kali terakhir naik podium pertama terjadi pada 29 Juni 2013 di Belanda.

Sebagai rider tuan rumah, Valentino Rossi mengawali balapan dengan start di posisi ketiga. Crash yang dialami Marc Marquez benar-benar menjadi keuntungan bagi Rossi.

Rossi sukses finis terdepan di balapan yang berlangsung di Italia untuk pertama kalinya sejak 2009. Jorge Lorenzo yang finis di urutan kedua membuat Yamaha untuk pertama kalinya finis 1 dan 2 dalam empat tahun terakhir.

Kemenangan ini merupakan menjadi sebuah penantian panjang bagi seorang juara dunia 7 kali ini. Kali terakhir Rossi menempati podium pertama terjadi di MotoGP Belanda, Sirkuit Assen.

Setelah itu, Rossi harus melewati 23 balapan untuk bisa kembali ke podium pertama. Ya, tepat di race ke-24 Rossi akhirnya berhasil finis di posisi terdepan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X