Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Cetak Rekor Poin MotoGP

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 September 2014 | 20:15 WIB
Valentino Rossi, cetak rekor poin di Misano.
Giuseppe Cacae/AFP/Getty Images
Valentino Rossi, cetak rekor poin di Misano.

Valentino Rossi berhasil memetik kemenangan penting di MotoGP San Marino, Minggu (14/9). Kemenangan ini menjadi kemenangan spesial buat Rossi. Mengapa demikian?

Pertama: Sirkuit Misano adalah sirkuit idaman Rossi. Pebalap 34 tahun itu mengawali karier panjangnya di sirkuit yang hanya berjarak dari 10 kilometr dari kampung halaman Rossi, Tavullia. Menurut laporan Crash, lebih dari 50 ribu fan memadati area sekitar podium saat Rossi melakukan selebrasi bersama dua pebalap lain, Minggu (14/9).

Kedua: Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Rossi sepanjang musim ini. Kemenangan Rossi terakhir kali diraih 23 bulan lalu di Sirkuit Assen, Belanda. Kemenangan ini menempatkan Rossi di posisi ketiga klasemen pebalap dengan nilai 214, terpaut satu angka dari Dani Pedrosa yang ada di posisi kedua.

Ketiga: Rossi juga sukses memecahkan rekor baru di pentas MotoGP. Ia menjadi pebalap pertama yang mampu melewati catatan 5000 poin. Sebelum menang di Misano, agregat poin Rossi adalah 4.987. Kemenangan di Misano membuat poinnya bertambah 25 menjadi 5.012 poin. 

Rossi tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah menang di Misano. Selain melakukan selebrasi bersama para fan, Rossi juga merayakannya dengan race enginer barunya, Silvano Galbusera, dan Giancomo Agostini, legenda MotoGP Italia, yang menyakisikan langsung dari dalam pit wall Yamaha.

"Kemenangan ini tercipta berkat bantuan seluruh anggota tim. Kita semua tahu kami butuh bantuan dan kerja sama tim untuk memenangi setiap balapan. Ini menjadi kemenangan spesial, karena ini adalah kemenangan pertama musim ini," tutur Rossi.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X