Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senangnya Ducati Naik Podium Lagi

By Arief Kurniawan - Senin, 14 April 2014 | 07:35 WIB
Andrea Dovizioso, Ducati hampir dua tahun absen di tiga besar.
Ducati Corse
Andrea Dovizioso, Ducati hampir dua tahun absen di tiga besar.

Apa kabar, Ducati? Tim Italia ini begitu lama tak terdengar karena sepanjang 2013 sama sekali tak menyentuh podium. Setelah menunggu lama, akhirnya mereka mendapatkannya kembali lewat Andrea Dovizioso yang berhasil finis di urutan tiga GP Americas, Minggu (13/4).

Pebalap Italia ini bertarung mantap dan sama sekali tak terganggu oleh serangan yang dilakukan oleh pertama, Valentino Rossi dan berikutnya Stefan Bradil menjelang finis. Dovi berhasil menuntaskan impian Ducati untuk naik podium lagi sejak GP San Marino 2012, juga lewat pebalap Italia, Valentino Rossi.

Dovi start dari posisi 10 dan berlomba dengan stabil dengan merangkak terus, ke urutan 7, 6, dan 5. Pada lima lap menjelang finis dia memanfaatkan momentum dengan menyusul dua pebalap sekaligus, Andrea Iannone dan Bradl, sehingga ada di posisi tiga. Bradl lantas memburunya untuk berebut podium itu, tapi Dovi berhasil mempertahankan posisi hingga finis di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Hari ini saya senang sekali. Tim sudah lama menanti kesuksesan ini dan saya sama sekali tak membuat kesalahan. Balapan seperti hari ini sungguh berat, kami mesti berkonsentrasi penuh 100% karena motor kami tidak secepat yang lain," ujar Dovi dalam rilis Ducati ke bolanews.com.

Hasil yang didapat Dovi sangat bertolak belakang dengan rekan setimnya yang baru, Cal Crutchlow. Pebalap Inggris ini mengalami kecelakaan dan cedera pada jarinya.

Ducati sempat menyatakan pindah kelas, dari Factory ke Open, sebelum Dorna kemudian menyuruh mereka ada di kelas antara, Factory 2. Bila mereka dua kali lagi dapat podium, maka semua keuntungan akibat tidak memilih kelas Factory akan berkurang, jatah mesin dari 12 hanya 9, lalu jatah bahan bakar per lomba dari 24 menjadi 22,5 liter.


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X