Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard, Fabregas, Costa Bawa Chelsea Tekuk Arsenal

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 22:50 WIB
Selebrasi Diego Costa dan Francesc Fabregas saat menggandakan kedudukan atas Arsenal.
Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Diego Costa dan Francesc Fabregas saat menggandakan kedudukan atas Arsenal.

7 antara Chelsea menghadapi Arsenal berlangsung ketat dan menarik. Namun, The Blues tampil lebih baik ketimbang The Gunners dan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Meski tampil di Stamford Bridge dan kalah, Arsenal sebenarnya menguasai pertandingan lebih banyak. 53 persen penguasaan bola dan 10 peluang berhasil dikuasai oleh The Gunners, berbanding dengan lima percobaan yang dimiliki The Blues.

Keunggulan Chelsea lahir di menit ke-27 melalui eksekusi penalti dingin dari Eden Hazard. Hadiah tersebut pun diberikan wasit Martin Atkinson setelah gelandang lincah Belgia itu dijatuhkan oleh Laurent Koscielny.

Arsenal pun sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, terlalu lamanya pada pemain The Gunners  dalam mengolah bola dan penyelesaian akhir yang tidak sempurna, membuat selua peluang tersebut tidak menghasilkan apa-apa.

Di babak kedua, giliran kerja sama Francesc Fabregas dengan Diego Costa yang sukses menggandakan keunggulan Chelsea. Umpan lambung Cesc dari lini tengah The Blues berhasil dikejar dan diselesaikan dengan cantik oleh Costa di menit ke-78 untuk membawa timarahan Jose Mourinho itu semakin sulit untuk dikejar Arsenal.

Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Chelsea semakin perkasa di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di posisi kedua. Hal ini juga dikarenakan kekalahan Southampton atas Tottenham Hotspur yang membuat jarak di papan atas klasemen menjadi sangat renggang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X