Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Kalahkan Swiss Berkat Dua Gol Welbeck

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 September 2014 | 03:44 WIB
Danny Welbeck pahlawan kemenangan Inggris atas Swiss
Getty Images
Danny Welbeck pahlawan kemenangan Inggris atas Swiss

Park, Basel. The Three Lions menang 2-0 berkat dua gol yang diciptakan Danny Welbeck.

Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim di babak pertama. Aksi saling serang begitu mewarnai jalannya pertandingan ini.

Inggris setidaknya mendapatkan enam peluang mencetak gol dan empat diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, Swiss mendapatkan tiga peluang dan satu tetap sasaran.

Penguasaan bola cederung berimbang dengan persentase Swiss 52 persen dan Inggris 48 persen. Salah satu peluang bagus Inggris tercipta pada menit ke-43 saat Wayne Rooney melepaskan tendangan terukur dari sisi kanan pertahanan Swiss yang masih sanggup ditepis Yann Sommer. Satu menit kemudian, sundulan Phil Jones yang berawal dari sepak pojok Rooney juga nyaris berujung gol.

Peluang terbaik yang didapat tim tuan rumah tercipta pada menit ke-33. Joe Hart melakukan penyelamatan guna mementahkan tendangan kaki kiri dari Haris Seferovic. Hingga babak pertama berakhir pun skor tetap imbang 0-0.

Babak kedua

Di babak kedua Inggris bermain sedikit lebih dominan dari Swiss. Kendati demikian, permainan terbuka dan saling serang kembali terlihat di paruh kedua.

Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-59. Gol tersebut dicetak Danny Welbeck dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Raheem Sterling.

Swiss sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-70. Tusukan yang dilakukan Josip Drmic berhasil mengecoh Joe Hart dan melepaskan tendangan ke gawang yang sudah tidak dijaga Hart. Namun, tiba-tiba Gary Cahill muncul dan melakukan penyelamatan. Dalam tayangan ulang, tangan Cahill sempat menyentuh bola namun wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Swiss.

Inggris akhirnya bisa memastikan kemenangan 2-0 setelah Danny Welbeck mencetak gol keduanya di laga ini. Ya, hanya kurang dari satu menit sebelum pertandingan berakhir Welbeck kembali mencetak gol memanfaatkan operan dari Rickie Lambert.

Hasil pertandingan lain:

Grup C

Luksemburg 1-1 Belarusia
Spanyol 5-1 Masedonia
Ukraina 0-1 Slovakia

Grup E

Estonia 1-0 Slovenia
San Marino 0-2 Lithuania
Swiss 0-2 Inggris

Grup G

Rusia 4-0 Liechtenstein
Austria 1-1 Swedia
Montenegro 2-0 Moldova


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X