Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jules Bianchi Jadi Korban GP Jepang

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 17:30 WIB
Jules Bianchi, alami cedera serius pasca kecelakaan.
Getty Images
Jules Bianchi, alami cedera serius pasca kecelakaan.

Pebalap Marussia, Jules Bianchi, menjadi korban dalam drama menegangkan di GP Jepang 2014, Minggu (5/10). Bianchi terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat akibat kecelakaan fata yang ia alami pada lap 40.

Sejak awal, GP Jepang 2014 memang tidak berjalan mulus. Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Suzuka sejak Sabtu (4/10) malam membuat kondisi lintasan basah dan jarak pandang juga sangat sempit.

Mobil yang dikemudikan Bianchi menabrak dinding pembatas dengan sangat keras pada tikungan ketujuh di lap 40. Sebelumnya, hal yang sama juga dialami Adrian Sutil dari tim Sauber.

Bianchi harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera yang dialami cukup serius dan ia tidak sadarkan diri. Sedangkan Sutil hanya mendapat perawatan di pusat medis Sirkuit Suzuka.

"Bianchi dibawa ke rumah sakit dengan ambulan karena helikopter tidak mungkin terbang dalam kondisi cuaca seperti ini. Dia tidak sadarakan diri. Kami akan sampaikan kabar lebih lanjut," tutur perwakilan FIA.

GP Jepang dihentikan pada lap 44 karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Selain itu, kecelakaan fatal yang dialami Bianchi juga menjadi penyebab utama. Lewis Hamilton menjadi pemenang di seri ini.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X