Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Piala FA, Wenger akan Mengundurkan Diri?

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 11 April 2014 | 10:35 WIB
Arsene Wenger
Alex Livesey/Getty Images
Arsene Wenger

Legenda Arsenal, Ray Parlour mengungkapkan keyakinannya bahwa Arsene Wenger akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer andai gagal meraih gelar Piala FA. Itulah yang membuat pria Prancis belum juga menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium.

Piala FA menjadi satu-satunya target realistis Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun musim ini. Peluang meraih gelar kompetisi tertua itu terbuka lebar karena Meriam London menjadi satu-satunya tim kuat yang tersisa di sana.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Arsenal harus terlebih dahulu menyingkirkan juara musim lalu, Wigan Athletic di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (12/4) malam WIB. Namun, jika Arsenal tersingkir, Ray Parlour yakin bahwa manajer Arsene Wenger akan mengundurkan diri.

"Ini adalah pekan yang krusial bagi Wenger sebagai seorang manajer. Ia saat ini ada dalam situasi di mana ia sudah sedikit lebih tua dan harus memikirkan tentang kesehatannya," kata Parlour kepada Daily Star.

"Jika mereka bisa memenangkan Piala FA, mungkin hal tersebut bakal membuat mereka percaya diri. Namun jika tidak, bakal ada banyak tekanan. Arsenal tidak akan pernah memecatnya (Wenger). Ia yang akan mundur. Ia mungkin didorong melakukan itu, namun tak akan dipecat." jelas Parlour.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X