Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marseille, Sambut Bielsa, Depak Anigo?

By Kamis, 10 April 2014 | 23:18 WIB
Marcelo Bielsa, tak mau bekerja dengan seorang Direktut Olah Raga
Alex Grimm/Getty Images
Marcelo Bielsa, tak mau bekerja dengan seorang Direktut Olah Raga

Selama 115 tahun berdiri,  Olympique Marseille telah mempekerjakan 63 nama pelatih.

Dari panjangnya deret  nama ahli strategi tersebut, hanya tiga yang berasal Amerika Selatan, yakni Otto Gloria (1962), Fernando Riera (1973-74) dan Abel Braga (2000). Gloria serta Braga berkewarganegaraan Brasil, sementara Riera adalah orang Cili.

Hanya, barisan pelatih asal Amerika Selatan yang pernah membesut Marseille itu bisa jadi akan bertambah menjadi empat orang mulai awal musim depan.
Eks pelatih timnas Argentina dan Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, kini disebut oleh beberapa media Prancis, menjadi kandidat terkuat untuk mengisi kursi pelatih Marseille, menggantikan posisi Jose Anigo.

Pendekatan Marseille terhadap Bielsa dikonfirmasi oleh Anigo yang pada 2013/14 nanti akan kembali ke pos terdahulunya sebagai Direktur Olah Raga tim. Meskipun pada saat bersamaan, pria berkepala plontos itu juga menegaskan bahwa belum terjadi kesepakatan apa pun dengan pihak Bielsa.

Ironisnya, salah satu hal yang disebut menjadi ganjalan bagi Bielsa untuk  menerima proposal dari Marseille justru adalah keberadaan Anigo.
RTL mewartakan bahwa pelatih berjulukan El Loco atau Si Gila itu ingin leluasa dalam menentukan segala hal berbau teknis termasuk perekrutan pemain, tanpa campur tangan seorang Direktur Olah Raga.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X