Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Akhiri Tiga Kemenangan Beruntun WBA

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Jordan Henderson
Clive Brunskill/Getty Images
Jordan Henderson

Liverpool yang tampil tidak memuaskan di dua pertandingan terakhir, harus berharapan dengan West Bromwich Albion yang tengah menanjak. Namun, The Reds ternyata mampu menghentikan raihan hebat The Baggies berkat gol Jordan Henderson.

West Brom yang berhasil meraih dua kemenangan di Premier League atas Tottenham Hotspur dan Burnley dan satu di ajang Piala Liga Inggris atas Hull City dengan skor 3-2, datang ke Anfield dengan ambisi untuk meneruskan raihan hebat tersebut. Tim arahan manajer Alan Irvine itu pun mampu tampil dengan baik.

WBA sebenarnya berhasil mengimbangi permainan Liverpool di babak pertama. Namun, Adam Lallana berhasil memanfaatkan umpan Henderson pada menit ke-45 sekaligus menutup babak pertama.

Keunggulan 1-0 Liverpool ternyata berhasil dibalas oleh West Brom pada menit ke-56 melalui eksekusi penalti Saido Berahino. Namun, Liverpool hanya membutuhkan waktu lima menit untuk kembali memimpin pertandingan.

Setelah sebelumnya berhasil mencetak assist, kini giliran Henderson mencetak gol bagi Liverpool. Berkat umpan dari Raheem Sterling, gelandang Inggris berusia 24 tahun itu berhasil membobol gawang Ben Foster.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Liverpool untuk sementara duduk di peringkat ke-6 dengan 10 poin. Sedangkan West Brom harus tertahan di posisi ke-13 dengan delapan poin.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X